PEMBENTUKAN RELAWAN PENDATAAN SDGS DESA JAMBANGAN

SDGs Desa merupakan upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs

Pembentukan relawan pendataan SDGs Desa sejumlah 14 orang siap menjadi relawan pendataan yang disaksikan oleh perangkat desa dan pendamping desa. Pembentukan relawan dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Jambangan pada (28/04).

Dikutip dari website resmi https://kemendesa.go.id , Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri meminta dalam pengisian data SDGs tidak boleh main-main. Karena data SDGs ini dari desa, oleh desa dan untuk desa.

“Saya berharap dengan adanya pemutakhiran data desa berbasis SDGs akan memberikan kemudahan dalam melakukan proses pembangunan, terutama dalam pengentasan masalah kemiskinan,” Ujarnya di Jakarta, Kamis (15/04/2021)

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Desa Jambangan juga menghimbau untuk para relawan dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Sehingga penyelesaiannya bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Sumber: https://jambangan.magetan.go.id/portal/berita/?id=4179