Puslat ASN Kembangkan Kapasitas Widyaiswara dan Pegawainya tentang SDGs Desa

INDOPOSCO.ID – Pusat Pelatihan Pegawai ASN Kementerian Desa PDTT melaksanakan Pelatihan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs Desa) atau Pembangunan bekelanjutan desa. Kegiatan ini diisi langsung oleh Praktisi SDGs Desa, Ach. Faidy Sujai’e.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan Pegawai ASN, Dr, Mulyadin malik, M.Si. Dalam pembukaannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih pada Mas Faidy, sapaan akrabnya. Kapuslat ASN juga sempat memperkenalkan satu persatu Widyaiswara dan Pegawainya yang hadir.

Beberapa Widyaiswara yang hadir antara lain; Dra. Nora Ekaliana Hanafie, MM, Dra. Rosita Noernaith, MM, Drajad Febriyanto, S.Si, M.S.M, Sri Sumaryanti, SH. MH, Dra. Hesty Tristianti, MA, Endang Wiryatiningsih, SH., Msi, Ir, Sri Ratna, Ir, Adnan S. Depari, M.Si, Ir. Kartiko Hari Respati, M.Sc dan Eka Prasetya Riauningrum, S.P, M.Kesos,

Di tengah paparannya, Kapuslat ASN juga menyampaikan kepada Narasumber mengenai tugas dan fungsi Puslat ASN, dan kaitanya pada SDGs Desa sebagai salah satu referensi dalam materi-materi pelatihan ASN nantinya.

Sementara itu, Mas Faidy menjabarkan dengan luas dan lugas 18 poin SDGs Desa kepada para Widyaiswara dan Pegawai Puslat Pegawai ASN. Beliau juga sempat menyinggung rasa optimisme yang tinggi dari Gus Menteri yang acap kali mencuplik perkataan Gus Dur.

“Gus Menteri ini rupanya penganut Gus Dur yang luar biasa, Beliau selalu menyampaikan, Kalau ingin melakukan perubahan, jangan tunduk pada kenyataan. Asal kau di jalan yang benar maka lanjutkan,” pungkasnya.

Sumber: https://indoposco.id/puslat-asn-kembangkan-kapasitas-widyaiswara-dan-pegawainya-tentang-sdgs-desa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *